Wednesday, April 4, 2012

1 Cinta 1.000 Makna

Kalau kita berbicara soal cinta,pastinya kita tau semua orang pasti akan menyukainya.Itulah yang menurut saya hampir semua film dan lagu bertemakan Cinta.Ada yang namanya Cinta Monyet sampai Cinta yang segitiga.Setia orang memamhami cinta itu dengan berbeda-beda, ada yang bilang Cinta itu buta, ada juga yang suka bilang Cinta itu duka alias derita hidup.Tetapi banyak juga orang bilang kalau Cinta itu juga kebahagian.Dan intinya Cinta itu punya banyak makna tergantung dari pribadi masing-masing.


Alkitab juga banyak berbicara tentang Cinta dan maknanya."Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak melakukan yang Tidak Sopan, Tidak mencari Keuntungan Sendiri, Tidak Pemarah dan Tidak Menyimpan kesalahan orang lain" adalah makna Cinta yang sesungguhnya.
Cinta menurut Alkitab adalah *Cinta ketika kita bersedia berbagi dengan yang lain, *Cinta ketika kita mengampuni sesama, *Cinta ketika kita bisa menghargai sesama. Dan ini lah sebagian yang di ajarkan oleh Tuhan namun masih bnyak lagi arti lain dari Cinta menurut alkitab.
Memanga hampir semua orang suka membicarakan tentang Cinta, tetapi saynag sekali hanya sedikit orang yang bisa melakukan Cinta yang diajarkan oleh Alkitab.*Karena Cinta itu bukan hanya kata-kata saja tetapi Cinta itu harus kita wujudkan dan harus ada tindakan. Cinta bermakna jika Cinta itu tewujud secara nyata.

Cinta memang sungguh punya Ribuan makna, tetapi satu hal yang pasti Cinta itulah yang Utama. Tanpa Cinta semua hal akan menjadi sia-sia saja. Tanpa Cinta semua akan terasa hampa.
Karena itu banyak orang yang berlomba-lomba untuk mendapatkan Cinta itu mereka berlari mencari dan mengejar Cinta mereka supaya mereka mendapatkan kesempurnaan dan kebahagian. Tetapi sayangnya banyak juga orang yang hanya mengejar Cinta itu untuk dirnya sendiri. Padahal Cinta itu akan bermakna jika kita membagikan Cinta itu untuk sesama. Cintaa untuk diri sendiri hanya akan mendatangkan seatu Derita  tetapi jika Cinta itu untuk sesama pasti akan mendatangkan kebahagian. Ketika kita bisa membagi Cinta itu untuk sesama berati kita sedang menabur Sukacita didunia ini.

Sahabat Pengunjung, sudahkah kita mewujudkan Cinta itu..??, Bila belum, marilah kita memulainya dari Sekarang, Jika kita bisa mencintai sesama kita berti kita akan mendapatkan kebahagian, namun jangan pernah gunakan Cinta itu sebagai alat untuk kita Menyakiti Orang lain.