Tuesday, April 24, 2012

Adilkah Tuhan..??

Sahabat Pengunjung, hari ini aku ingin berbicara masalah keadilan meskipun keadilan jarang sekali kita dapatkan. Sahabat pengunjung, mungkin sebagian kita tau apa lambang yang ada disamping, itu adalah lambang dari sebuah lembaga peradilan.Kalau kita lihat ada seorang dewi dengan mata yang tertutup dan membawa sebuah timbangan ataupun Neraca. Menurut saya itu adalah sebuah lambang yang menunjukan bahwa sebuah keadilan itu tak pernah pandang 'bulu'. Ia berlaku untuk siapa saja, dimana saja dan kapan saja. Oleh karena itu kita sebagai manusia sangatlah berharap pada lembaga peradilan. Tapi saudara n sahabat bagaimana kalau Keadilan ini menyangkut pada Tuhan, kemana kita akan mendaatkannya.?
Mungkin orang lain pernah bertanya pada kita, Tidak adilkah Tuhan.? Lalu apakah jawaban kita.? Mungkin terkadang ketika kita masih kesal sama Tuhan, kita jawab Tuhan itu enggk Adil, tapi gemana kalau kita katakan Tuhan itu Adil.? Toh ternyata kita banyak mengalami hal-hal yang tidak kita inginkan dari awal. Dan kenapa banyak orang yang berhasil dalam banyak hal sementara kita enggk.?.
Kebanyakan kita pada umumnya berpandangan bahwa semua hal berjalan dengan adil kalau kita bisa menerima orang lain dalam keadaan apapun. Tapi kita akan mengatakan keadilan itu enggk ada jika orang lain menerima lebih baik dan lebih banyak dari kita. Tapi kenapa juga terkadang dan sering kita katakan adil jikalau kita bisa lebih baik dan lebih berhasil dari orang lain sementara orang lain tak mendapatkan apa-apa. Namun ketika kita merasa kita enggk diperlakukan dengan adil, terkadang dan seringkali kita mengatakan bahwa Tuhan itu enggk pernah adil sam kita.
Sahabat Pengunjung, mungkinkah Tuhan itu terkadang enggk pernah adil sama kita.?, Jawabanya sangat jelas sekali bahwa Itu sangat Tidak Mungkin. Tuhan selalu bertindak adil dalam segala hal, Tuhan selalu menghakimi kita dengan adil.Karena sikap Adil hanya ada pada diri-Nya. Hanya saja keadilan Tuhan itu beda jauh dari pemikiran manusia, Adil bagi Tuhan bukan berati bagi manusia semuanya harus sama rata. Keadilan yang diberikan Tuhan adalah ketika setiap orang menerima bagiannya masing-masing sesuai dengan kebutuhan dan yang diperlukannya.
Sahabat Pengunjung jadi hanya karena kita tidak menerima apa yang kita inginkan Tuhan itu enggk adil tetapi yang harus kita ingat Keadilan Tuhan itu adalah hal yang tak perlu kita ragukan lagi,oke.

No comments:

Post a Comment